16 December, 2011

Foxit Reader

Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai Foxit Reader yang saya dapatkan dari berbagai sumber dari internet.

Siapa yang tidak kenal dengan Adobe Reader? Semua orang yang setiap harinya bekerja dengan komputer pasti pernah mengenalnya. Adobe reader adalah software terkenal buatan raksasa software Adobe yang biasa digunakan untuk membaca file PDF (portable document format).

Jika anda sudah bosan dengan adobe reader, atau ingin mencoba sesuatu yang baru, anda bisa memanfaatkan Foxit Reader untuk membaca file PDF. Software ini tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan adobe reder karena memiliki banyak fitur menarik.

Foxit Reader merupakan software pembaca PDF alternatif yang juga gratis, dan diklaim jauh lebih ringan daripada Adobe Reader. Ukurannya hanya 7.6 MB, jauh lebih kecil dibandingkan dengan Adobe Reader yang di atas 40 MB. Foxit Reader memiliki seluruh kemampuan yang sama dengan yang dimiliki oleh Adobe Reader, dan juga memiliki tiga level keamanan untuk menjamin bahwa file .PDF yang Anda buka tidak akan merusak sistem Anda. Tingkatan keamanan ini tentunya sangat berguna jika Anda memperoleh file .PDF yang mencurigakan.

Fitur menarik dari Foxit Reader antara lain :

a. File installer lebih kecil.

Bagi yang punya koneksi internet lambat, ini menjadi solusi menarik karena anda tidak perlu meluangkan waktu yang banyak untuk mendownload foxit reader.

b. Bisa membuka banyak file dengan TAB.

Jika anda menggunakan foxit reader untuk membaca beberapa file PDF sekaligus, anda bisa melihat di situ ada banyak tab yang terbuka. Seperti yang biasa anda lihat pada web browser mozilla firefox.

c. Berjalan lebih cepat.

Karena file installernya kecil, maka hasil file installernya juga kecil. Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk membuka file PDF menggunakan foxit reader.

d. Lebih aman

Foxit menyertakan fitur security pada pada plugin dari software. Dengan ini, program akan menkonfirmasi anda terlebih dahulu jika akan membuka sebuah link di internet. Solusi yang cerdas sebelum anda terjebak untuk membuka alat website yang terjangkit dengan malware atau spyware.

Kelebihan Foxit Reader antara lain :

a. Foxit Reader adalah penampil kecil, cepat, dan fitur PDF kaya yang memungkinkan Anda untuk membuka, melihat, dan mencetak file PDF. Tidak seperti pembaca PDF gratis.

b. Foxit Reader juga termasuk mudah untuk menggunakan fitur kolaborasi seperti kemampuan untuk menambahkan penjelasan, mengisi formulir, dan berbagi informasi dengan jaringan sosial.

c. Foxit Reader memiliki footprint kecil yang dijalankan langsung, membuat file PDF dengan cepat dan menggunakan sedikit memori, yang terutama penting dengan perangkat genggam hari ini.

d. Foxit Reader dikemas penuh dengan nyaman dan mudah digunakan melihat, mengomentari dan pencetakan fitur yang membuat kolaborasi dokumen sederhana.

e. Platform yang aman Foxit Reader yang menjamin operasi bebas khawatir terhadap virus berbahaya dan menyediakan platform verifikasi tanda tangan digital yang aman dan dapat diandalkan untuk pertukaran dokumen elektronik tanpa menempatkan pengguna pada risiko dari memalsukan dokumen.


Keterbatasan : software ini tidak akan melakukan auto update secara otomatis jika Anda belum mengizinkannya.

Jika ingin mencoba menggunakan foxit reader, download dan install di komputer windows anda sekarang juga. Semua bisa di dapat dengan gratis dari oficial website-nya. Jika anda rasa foxit reader tidak lebih baik dari PDF reader yang lain, anda tinggal meng-uninstall-nya dari komputer anda. Cukup mudah bukan?



No comments:

Post a Comment